Jumat, 23 November 2012

KKN Unram Cerahkan Senyum Anak Didik Paud Lestari




Minggu pagi tanggal 11 November 2012 Tim KKN Universitas Mataram Mendatangi Sekretariat Paud Lestari untuk Silaturrahmi dan meminta izin untuk melaksanakan program tambahannya di Paud Lestari, Bo’im selaku  perwakilian Mahasiswa mengatakan, bahwa penempatan Mahasiswa Unram ber-KKN diwilayah Gumi paer Kekait ini berlangsung mulai dari 14 Oktober hingga 30 Nopember 2012 mendatang. Penempatan ini pula berdasarkan juknis yang dikeluarkan pihak rektorat.  jumlah Mahasiswa yang ber-KKN di wilayah ini terdiri dari 23 orang gabungan dari Fkaultas yaitu : Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan sudah melaksanakan program utama berupa pembudidayaan jamur tiram di Dusun Wadon.  Ibu Sahminiati mendengarkan penjelasan dari Bo’im dkk, perwakilan dari kepengurusan paud itu menyambut penuh keakraban dan persahabatan kedatangan Tim tersebut, setelah mendengar penjelasan dari Bo’im dan rekan-rekannya  “Adik-adik bisa datang besok pagi untuk mulai melaksanakan program yang dimaksud”  ungkap Ibu sahmini sebagai tanda menyetujui permintaan tsb. Manfaat bagi mahasiswa sendiri melaksanakan program tambahan di PAUD LESTARI menurut Sahminiati adalah “merupakan kesempatan untuk mengabdikan diri pada Calon penerus / aset bangsa dimasa depan. Lebih-lebih tempat mengabdikan diri ini adalah tunas –tunas bangsa yang masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari kita semua. Jadi, kesempatan untuk berbagi ilmu yang pernah diperoleh dari semua jenjang Pendidkan yang pernah dilaui”, ungkapnya.
Senin pagi tanggal 12 November memulai kegiatan yang dimaksud, anak-anak dan tenaga pengajar PAUD LESTARI tampak sangat antusias menyambut kedatangan Tim KKN UNRAM untuk bergabung dengan mereka, setelah memperkenalkan diri :
1.    Ani Mardianti                          :  Fakultas Peternakan
2.    Maryani                                  :  Fakultas Peternakan
3.    Imran / Bo’im                         :  Fakultas Hukum
4.    Sahrial Hendra Purnama       :  Fakultas Hukum
5.    Muhammad Isnaini                :  Fakultas Hukum
6.    M. Hilmul Jihad                      :  Fakultas Hukum
7.    Acep Dwi Saputra                  :  Fakultas Ekonomi
Merekapun langsung berbaur dengan anak-anak dan tenaga pengajar untuk melaksanakan belajar mengajar sambil bermain ala Paud.

1 komentar: